Prajurit Komando Taktis Kogabwilhan III, Rindukan Kehadiran Pangkogabwilhan III di Papua

Kehadiran Pangkogabwilhan lll Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P., M.I.P didampingi  Asintel Kaskogabwilhan lll Kolonel Inf Joko Suparyoto di Papua telah dinantikan oleh personel Kogabwilhan III yang ada di Pos Kotis Timika. Senin (15/3/2021).

Pangkogabwilhan III telah mengagendakan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel  Kogabwilhan III di Pos Kotis Timika. Pengarahan yang dilaksanakan agar pokok-pokok kebijakan pangkogabwilhan III dalam memimpin Kogabwilhan III dapat diketahui dan dipedomani oleh seluruh personel Kogabwilhan III.

Beberapa penekanan disampaikan oleh Pangkogabwilhan III agar dipahami oleh seluruh anggota sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kogabwilhan III. Hal-hal yang disampaikan meliputi, ajakan untuk meningkatkan imam dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sesuai agama yang dianut masing-masing, yang dilaksanakan  mulai di tingkat regu, kompi, batalyon, Satgas dan Koops.

Pangkogabwilhan III juga mengajak anggota untuk berbuat yang terbaik sesuai kemampuan masing-masing, semangat pantang menyerah, tetap waspada dan bentuk kerjasama tim. “Tanamkan dalam jiwa setiap prajurit pantang menyerah, pantang kalah dan pantang salah dengan tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, kata perwira bintang dua tersebut.

“Selalu siaga dan waspada dalam setiap gerak langkah dan tindakan yang dilakukan, karena tidak ada satu jengkal tanahpun yang aman di daerah operasi dan jangan lupa bentuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas untuk saling bahu membahu & mendukung”, lanjutnya.

Tak lupa Pangkogabwilhan III juga mengingatkan akan jalinan kedekatan pimpinan dan bawahan. Beliau peranggapkan suatu mobil, bila salah satu bagian komponennya rusak, maka akan berpengaruh dengan yang lainnya. “Tingkatkan kebersamaan bawahan dan atasan dalam menjaga kedisiplinan,hindari pelanggaran, jaga motivasi prajurit kita untuk bisa memberikan semangat dan mendukung pasukan di garda depan operasi”, pungkasnya.