Kunjungan Panglima TNI, Pengamanan di Manokwari Ditingkatkan

Manokwari, Penkogab3 – Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P., pengamanan di Manokwari, Papua Barat ditingkatkan, dengan personel aparat keamanan akan disiapkan di setiap titik yang akan dikunjungi. Sabtu (3/2021).

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI  I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) bersama Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tornagogo Sihombing meninjau langsung ke Auditorium Gedung PKK Papua Barat, Kantor Gubernur Papua Barat, dan Gereja Katolik Imanuel Sanggeng. Lokasi ini direncanakan akan dikunjungi langsung Panglima TNI, yang didampingi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw.

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menjelaskan, kunjungan kerja panglima ke Papua Barat akan bertatap muka dengan para tokoh agama dan Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Papua Barat.

“Selanjutnya akan meninjau langsung kegiatan vaksin yang merupakan produk dan program pemerintah. Juga akan dilakukan telekonferen bersama seluruh satuan-satuan TNI yang ada di Papua Barat,” kata Pangdam.

Pangdam  juga mengatakan, Panglima TNI akan mengunjungi Gereja Katolik Imanuel Sanggeng, guna melihat kesiapan keamanan yang ada di gereja itu.

“Sebab diketahui bersama ada kejadian bom bunuh diri di pintu halaman Gereja Katedral Makassar,” pungkasnya.