Prajurit Satgas TNI Yonif MR 412 Menikmati Momen Idul Fitri Walau Jauh Dari Keluarga

Lanny Jaya, Penkogab3 –  Setelah selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan jauh dari keluarga. Akhirnya Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad merayakan hari Raya Idul Fitri 1443 H hari kemenangan di Kabupaten Lanny Jaya Papua, Selasa (2/5/2022) jauh dari sanak keluarga.

Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam keterangan persnya yang diterima melalui Pendam XVII Cenderawasih mengatakan Personel Satgas Yonif MR 412 Kostrad merayakan lebaran hari Raya Idul Fitri 1443 H secara sederhana namun penuh makna dengan menggelar Shalat Idul Fitri bersama dilanjutkan halal bi halal di Pos Satgas masing-masing, seperti yang dilakukan di Pos Kotis Satgas yang berada di Distrik Tiom.

“Lebaran Idul Fitri tahun ini sangat berkesan karena kita rayakan di daerah penugasan, semoga di hari yang fitri ini kita semua mendapatkan keberkahan,”ucapnya.

 Di kesempatan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut, Dansatgas juga berpesan kepada seluruh prajuritnya agar menjadikan momen lebaran Idul Fitri ini untuk menambah semangat dalam melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa serta yang tidak kalah penting selalu memperhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas di daerah penugasan.

 Sementara itu, salah satu anggota Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Kotis, Pratu Hidayat menyampaikan meskipun lebaran kali ini jauh dari keluarga tercinta di Purworejo Jawa Tengah namun dirinya selalu bersyukur dan bersemangat dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

“Kami tetap semangat melaksanakan tugas dan saling mendoakan. Indahnya kesederhanaan berlebaran di Papua,” kata Pratu Hidayat.