Dandim 1709/Yawa Lepas 1 SSK Personel Satgas Pra TMMD Ke-113 Menuju Kampung Poom

Yapen, Penkogab3 – Dalam rangka menyukseskan Program TMMD Ke-113 TA. 2022 diwilayah teritorialnya, Kodim 1709/Yawa secara resmi melepas dan memberangkatkan 1 SSK (40 orang) Personel Satgas Pra TMMD menggunakan kapal kayu KM. Istana Jaya 03 menuju Lokasi TMMD yang berada diKampung Poom I Distrik Poom Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (27/04/2021).

Sebelum dilepas, seluruh personel satgas terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P Komandan Kodim 1709/Yawa selaku Dansatgas TMMD, yang dalam arahannya mengatakan, “Kali ini kita akan melakukan pembangunan 8 unit rumah masyarakat di Kampung Poom, setibanya dilokasi segera berbaur dengan masyarakat, jalin kebersamaan dan keakraban kepada seluruh masyarakat yang ada disana, hindari pelanggaran sekecil apapun agar Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud dan baik-baiklah dengan masyarakat, karena Kodim 1709/Yawa adalah sahabat rakyat”.

“Lokasi TMMD ini tidaklah sulit, saya yakin dan percaya, seraya berdoa untuk meminta izin dan pertolongan Allah SWT, Tuhan YME, kita akan dapat menyelesaikan pembangunan rumah masyarakat ini dengan secepat mungkin sesuai waktu yang telah direncanakan, sehingga rumah tersebut dapat segera dihuni oleh masyarakat, hari ini secara resmi kalian diberangkatkan menuju Kampung Poom, perhatikan faktor keamanan selama perjalanan, jaga kesehatan dan moril kalian selama menjalankan tugas dilokasi TMMD”, tegasnya kepada seluruh personel satgas.

Setelah menerima pengarahan dari Dandim, seluruh personel yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Albertus Ansanay Danramil 1709-04/Yapen Barat selaku Komandan SSK, mempersiapkan peralatan dan perlengkapannya, untuk selanjutnya bergerak menuju Pelabuhan Serui Laut untuk menaiki kapal kayu menuju Kampung Poom I, personel Satgas TMMD ini nantinya akan melaksanakan Pra TMMD hingga tanggal 10 Mei 2022, dan dilanjutkan dengan pembukaan TMMD pada 11 Mei 2022 hingga penutupan tanggal 9 Juni 2022.