Wujudkan Kebersamaan Satgas TNI Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Ikut Bahu Membahu Memperbaiki Honai di Sekitar Gereja

Puncak Jaya, Penkogab3 – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS melaksanakan Karya Bhakti di Gereja Yerusalem 1 (GIDI) Desa Lungwineri Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya Papua, dalam kegiatan yg dilaksanakan adalah berupa Pembangunan Honai, Jumat (20/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at Pukul 09.00 WIT yang dipimpin oleh Letda Inf Yusmanto selaku Dantim Teritorial Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Pos Kota Baru bersama 15 orang anggota yang Melaksanakan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Distrik Pagaleme Bpk Yotinus Wonda, turut hadir juga Kepala Kampung Bpk Dimenus Wonda bersama para jemaat Gereja Yerusalem 1 beserta lapisan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P. tujuan kegiatan karya bakti ini yaitu melaksanakan pembangunan Honai dimana Honai tersebut nantinya dijadikan tempat istirahat para pemuda pengurus Gereja.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas TNI Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS terhadap masyarakat Papua tentang perlunya bertoleransi antar umat beragama dan juga untuk menyambut hari Raya Kenaikan Isa Almasih agar dapat berjalan dengan lancar.

“Kami akan selalu di tengah masyarakat untuk melakukan yang terbaik  terutama untuk masyarakat Distrik Pagaleme di wilayah Puncak Jaya Papua, karena melalui kegiatan tersebut dapat tercipta rasa kebersamaan dan Mempererat hubungan antara Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS  dengan masyarakat Puncak Jaya di Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya – Papua,” ungkapnya.

Yakies Enumbi selaku Pendeta di Gereja GIDI tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS atas kepedulian mereka terhadap umat gereja GIDI dan saat ini mereka dapat merasakan langsung atas kehadiran Satgas TNI di wilayah Mulia Puncak Jaya.