Bantu Tenaga Pendidik Posramil Tinggi Nambut Ikut Serta Mensukseskan Program Belajar Mengajar

Puncak Jaya, Penkogab3 – Kehadiran Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS di tanah Papua disamping memberikan kedamaian juga memberikan solusi serta membantu kesulitan dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dengan menjadi tenaga pendidik bagi Murid-murid Sekolah Dasar sebagai wujud kepedulian masyarakat di Wilayah Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya-Papua (23-05-2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P mengatakan, “Bahwa apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk peduli kita terhadap lingkungan serta upaya memberikan solusi kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Kondisi Murid-murid di Sekolah Dasar Tinggi Nambut mayoritas  masih kurang paham tentang membaca, menulis, dan menghitung, sehingga membutuhkan kesabaran tenaga pendidik dalam mengajar. Danposramil Tinggi Nambut Kapten Inf Hendi Solehman melibatkan 5 orang Prajurit terbaiknya untuk menjadi tenaga pendidik yang langsung dipimpin oleh Sertu Anggara Dwi Prayogi.

“Dengan adanya perbantuan tenaga Pendidik, murid-murid Sekolah Dasar Tinggi Nambut sangat antusias dan senang apalagi setelah mendapatkan alat tulis yang dibagikan, ini sebagai wujud kepedulian dan Bhakti TNI – AD untuk membantu setiap kesulitan masyarakat yang berada disekitar Posramil untuk menciptakan anak – anak yang cerdas, maju, dan terampil,” tandas Sertu Anggara.

“Bapak Markus yang merupakan Kepala Sekolah beserta masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang telah membantu serta peduli terhadap kami warga Distrik Tinggi Nambut Puncak Jaya – Papua,” pungkasnya.