Peringati Hari Lahir Pancasila, Kodam XVII/Cenderawasih Laksanakan Baksos di Pulau Terluar

Biak, Penkogab3 – Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha,di Dampingi Danrem 173/PRAJA VIRA BRAJA Brigjen TNI Taufan Gestoro dan rombongan melaksanakan kegiatan  di Pulau Bras yang merupakan Pulau terluar ujung utara Indonesia di  Kab Supiori Papua  Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ke-76 tahun 2022 .Sabtu (4/6/2022).

Rombongan yang berangkat dari pelabuhan Laut Biak Numfor menggunakan KRI Teluk Wondama 527 ini selanjutnya melaksanakan kegiatan Bakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan serta Vaksinasi  kepada warga  pulau braas dan pulau Mapia dalam rangka memperingati hari Lahir  Pancasila1 juni 2022.

Dalam sambutan singkatnya Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ìbahwa masyarakat pulau Bras dan pulau mapia merupakan warga negara indonesia yang luar biasa karena telah membantu tugas dan mewakili Pemerintah dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan warga pulau ini merupakan hamba- hamba pilihan dari Tuhan yang maha esa .jadi kepada seluruh warga di pulau ini jangan berkecil hati. Kehadiran warga masyarakat di pulau ini juga menjadi pendorong semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas

Ungkap Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha. Di akhir sambutan Kepala staf Kodam XVII/Cendetawasih berpesan agar seluruh warga yang berada di pulau ini agar terus tingkatkan kerja sama dan kekompakan dengan para prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar agar apa yang menjadi tujuan dan cita-cita kita dalam mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita yakni menuju masyarakat adil dan makmur dapat kita capai bersama. Di tambahkan juga oleh BrigjenTNI Tuafan Gestoro selaku Komandan Korem 173/PRAJA Vira Braja bahwa Kepulauan Mapia juga merupakan wilayah dari Korem yang bermarkas di Kab Biak numfor oleh karena itu selaku Komandan Koram saya akan berusaha berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori agar apa yang menjadi kebutuhan pokok dan mendasar dari warga di kepulauan ini di usahakan agar bisa segera terpenuhi. Danrem juga menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan Bajti soaial ini.

Mewakili pemerintah Kab Supiori Asisten I Pemda Kabupaten Supiori Hengky Mandosir menyampaikan trimaksi dan penghargaan kepada seluruh  pimpinan dan aparat TNI Polri yang sudah  melaksanakan kunjungan kerja dan melihat secara langsung masyarakat kami di pulau terluar semoga kunjungan ini mendapat berkat dari Tuhan  sehingga apa yang menjadi kendala penduduk pulau ini dapat kita carikan solusinya demikan di sampaikan  Hengky Mandosir mewakili Bupati Kab Supiori.

Turut dalam kegiatan ini di antaranya. Danguskamla Armatim Biak, Kasrem 173/Praja Vira Braja beserta Staf, Asisten teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih, Danlanal Biak serta rombongan yang lain.