Warga Serahkan Tas Berisi Ganja Kepada Satgas Yonif 143/TWEJ

Keerom, Penkogab3 – Satgas Yonif 143/TWEJ mendapat penyerahan satu buah tas pinggang berisi empat paket ganja kering seberat 91,12 Gram dari warga Kampung Yuruf yang berinisial ESS di Pos Yuruf, Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (08/02/2023).

Dalam keteranganya Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kejadian berawal saat pihaknya mendapat laporan bahwa ada warga yang mendatangi Pos Yuruf berinisial ESS dengan membawa sebuah tas pinggang berisi empat paket ganja seberat 91,12 Gram yang ditemukan dipinggiran sungai Jalan Trans Papua KM 175 beberapa ratus meter dari lokasi setelah anggota Satgas Pos Yuruf melaksanakan sweeping.

“Memang benar ada warga yang berinisial ESS dari Kampung Yuruf menemukan tas yang berisi empat paket ganja dan menyerahkanya ke Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf”, ungkap Dansatgas.

Penyerahan tas berisi ganja tersebut, berselang tidak terlalu lama saat anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf yang melaksanakan sweeping berturut – turut di Jalan Trans Papua KM 175 guna mengantisipasi adanya pergerakan masyarakat ataupun kelompok tertentu dari dan daerah pegunungan menuju Kota Jayapura yang dapat menimbulkan gangguan keamanan serta mencegah beredarnya barang terlarang.

“Dalam rangka pengamanan wilayah perbatasan salah satunya adalah melaksanakan sweeping untuk mencegah lalulintas manusia dan barang ilegal lainya,” tambah Dansatgas.