Yakinkan Suru-Suru Aman, Danyonif R 600/Modang Tinjau Langsung ke Lapangan

Yahukimo, Penkogab3 – Danyonif R 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M., berhasil mendarat di distrik Suru-suru dalam rangka meyakinkan situasi di wilayah Suru-suru aman serta meninjau prajurit TNI yang berada di Pos Ramil Suru-suru, sekaligus mengirimkan dukungan logistik dari Timika ke Suru-suru menggunakan 2 Unit Helicopter yaitu Heli Caracal TNI AU No Reg HT-7204 dan Heli Bell 412 TNI AD No Reg HA-5185, bertempat di Distrik Suru-suru, Kab. Yahukimo, Selasa (11/10/2022).

Seperti dilansir dari dari berbagai media bahwa sebelumnya terdapat  informasi pasca penembakan terhadap anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-suru, Sabtu 20 November 2021 silam, masyarakat di Distrik setempat ketakutan dan memilih mengungsi ke hutan. Bahkan akses trasportasi masuk ke distrik Suru-suru ditutup warga.

Hingga berita ini diturunkan, kompleks perumahan di Suru-suru masih tidak berpenghuni dan hanya ada personel TNI yang tinggal di Pos Ramil Suru-suru dari Satgas Yonif R 600/Mdg Kodam VI/Mlw dipimpin oleh Kapten Inf Gilang Ramadhan dan Satgas Aparat Teritorial dipimpin oleh Kapten Arm Nasori.

 Dansatgas Yonif R 600/Modang menegaskan bahwa personel TNI di Suru-suru siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut dan saya mewakili pemerintah menghimbau kepada masyarakat Suru-suru untuk kembali ke rumah masing-masing di Suru-suru dan melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Kedatangan kami ini dimaksudkan untuk melihat kondisi personel yang melaksanakan tugas serta meyakinkan warga bahwa distrikĀ  Suru-suru telah aman dan agar tidak takut untuk kembali ke rumah masing-masing, kesempatan yang baik ini saya juga memberikan ucapaan selamat atas kenaikan pangkat Prajurit pada 1 Oktober lalu dan mengucapkan Selamat HUT TNI ke 77 kepada prajurit TNI yang bertugas di Suru-suru,” Jelas Danyonif R 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M.