Panglima TNI Resmikan dan Lantik 3 Kogabwilhan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan tiga Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan). Hadi juga melantik tiga pimpinan Kogabwilhan.

Upacara peresmian ini dilakukan di Skuadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (27/9/2019). Turut hadir para pimpinan staf angkatan Marsekal TNI Yuyu Sutisna (KSAU), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (KSAL), Letjen TNI Tatang Sulaiman (Wakil KSAD) serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO).
“Jumat tanggal 27 September 2019 Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I, II, dan III, saya nyatakan diresmikan,” kata Hadi di lokasi.

Setelah meresmikan, Hadi melantik tiga pimpinan Kogabwilhan yaitu Pangkogabwilhan I, Laksda Yudo Margono, Pangkogabwilhan II Marsda Fadjar Prasetyo dan Pangkogabwilhan III Mayjen Ganip Warsito.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa atau bentuk apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapa pun juga, bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau pun dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi Sumpah Prajurit,” ujar Hadi diikuti oleh para pimpinan Kogabwilhan.