Entry Briefing, Awali Tugas Pangkogabwilhan III

Jakarta, Penkogab3 – Pangkogabwilhan III Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P.,  mengawali tugas dalam jabatan barunya dengan melaksanakan Entry Briefing kepada seluruh anggota Mako Kogabwilhan III, yang dilaksanakan di Aula Satpamwal Denma Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (25/02/2021).

Setelah menerima Pataka Tri Dharma Yudha Sakti dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam Upacara Sertijab Pangkogabwilhan III. Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P, M.I.P., sebagai Pangkogabwilhan III  melaksanakan kegiatan tatap muka dan perkenalan untuk  pertama kalinya dengan seluruh anggota Kogabwilhan III.

Tujuan dari Entry Briefing ini adalah sebagai sarana menyampaikan dan menyatukan visi, misi dan tujuan kedepan dalam memimpin Kogabwilhan III, sehingga didapat kesamaan visi, misi dan tujuan oleh seluruh personel Kogabwilhan III dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kogabwilhan III di masa depan.

Dalam pengarahannya Pangkogabwilhan III menyampaikan ajakan kepada personel Kogabwilhan III agar memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas, dapat menjaga moril, disiplin dan kesehatan khususnya dalam penerapan protokoler kesehatan melawan Covid-19.

“Tanamkan dalam jiwa setiap prajurit pantang menyerah, pantang kalah dan pantang salah dengan tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI”  pintanya, serta “Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra satuan” lanjutnya.

Pangkogabwilhan III  juga mengajak agar setiap prajurit selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Libatkan Tuhan dalam melaksanakan tugas dengan cara melaksanakan ibadah, berdoa sesuai keyakinannya masing-masing, memohon perlindungan dan ridhoNya, semoga senantiasa sukses dalam setiap misi tugas yang dilakukan” tegas Pangkogabwilhan III.

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa keberadaan TNI harus dapat diterima oleh masyarakat dan dapat membaur atau manunggal dengan masyarakat.

“Rebut hati rakyat dengan menanamkan sikap dan perilaku yang baik, sehingga masyarakat simpatik dan senang atas kehadiran TNI di tengah-tengah mereka”, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan Entry Briefing tersebut, Kaskogabwilhan III Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P, beserta para Asisten, Staf Ahli, Seluruh Perwira dan anggota Kogabwilhan III yang berada di Mako Kogabwilhan III Kompleks Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.