Dua Pesawat C-130 Hercules TNI AU, Angkut Generator Oxygen Bantuan Panglima TNI Untuk Pemda Jayawijaya Papua

Biak, Penkogab3 – Dua pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 32 Lanud Abdurachman Saleh Malang mendarat mulus di Bandara Wamena Kabupeten Jayawijaya Papua dengan misi membawa muatan Generator Oxygen bantuan dari Panglima TNI kepda Pemda Jayawijaya yang serah terimanya berlangsung di Wamena Kabupaten Jayawijaya. Kamis (2/9/2021).

Menurut penjelasan Komandan Detasemen Wamena Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, dua pesawat C-130 Hercules telah mendarat dengan selamat di bandara Wamena.

“Kedua pesawat itu yakni C-130 A-1316 dengan Captain Pilot Mayor Pnb Fahmi membawa keyloader yg berbobot 10 ton, sedangkan pesawat kedua A-1331 captain pilot Letkol Pnb Yudhi Bandung membawa kontainer Generator Oksigen yg berbobot 7 ton, telah mendarat dengan selamat di Bandara Wamena”, dan selanjutnya diacarakan penyerahan kepada Pemda Kabupaten Jayawijaya”, tegasnya.

Acara penyerahan Generator Oxigen tersebut berlangsung di  Gedung Otonom Pemda Jayawijaya Wamena, diawali dengan penyerahan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P  yang dalam hal ini diwakili oleh Pangkogabwilhan III kepada Pemprov Papua yang diwakili Asisten I Pemprov Papua secara virtual dan dilanjutkan penyerahan secara langsung yang diwakili oleh Panglima Kogabwilhan III Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawaein  kepada Pemda Kabupaten Jayawijaya.

Turut hadir dalam acara ini antara lain: Pangkogabwilhan III Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Asintel Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Erikson N. P. Simanjutak, Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Aditya Nindra Pasha, Danrem 172/PWY, Dandim 1702/JWY, Danden Marthen Indey Wamena Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, Wadanyon 756/WMS, Wakapolres Jayawijaya, Ketua DPRD Jayawijaya, Sekda Jayawijaya, Asisten 1 Pemprov Papua (mewakili Gub Papua secara Virtual), serta tokoh agama dan tokoh masyarakat FKUB Jayawijaya