Selesai Lantik Tamtama TNI AD, Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi PON XX

Sentani, Penkogab3 – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A secara langsung menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021, bertempat di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Jayapura. Selasa (7/9/2021).

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA 2021 dan hal tersebut merupakan awal dalam menjalani kehidupan sebagai prajurit TNI AD.

“Dengan kebanggaan ini, hendaknya ditempatkan secara wajar, jangan cepat puas, terus belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki agar menjadi prajurit TNI yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas. Sebab ke depannya, tugas dan peran TNI AD semakin kompleks dan penuh tantangan,” terang Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih  berharap agar setiap prajurit memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta harus mampu menghormati prinsip-prinsip demokrasi, menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Di akhir amanatnya, Pangdam menekankan untuk selalu berinovasi, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, meningkatkan semangat, motivasi, disiplin, jiwa korsa serta tekad yang bulat untuk menjadi prajurit profesional demi kemajuan TNI AD.

“Jadilah prajurit TNI AD yang selalu mencintai dan dicintai rakyat serta hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan, menyakiti rakyat bahkan sampai merusak citra TNI AD,” tegas Pangdam.

Usai menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA 2021, Pangdam XVII/Cenderawasih juga melaksanakan pengecekan secara langsung terhadap akomodasi berupa barak serta mes di Rindam XVII/Cenderawasih yang akan digunakan sebagai wisma atlet dalam PON XX didampingi Ketua Koordinator Bidang Akomodasi PB PON Bapak Ir. Samuel Siriwa.

“Pengecekan ini dilakukan untuk meyakinkan kesiapan akomodasi mes dan barak yang sudah disiapkan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung PON XX,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih, bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan menyiapkan akomodasi secara maksimal dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX.

Saat dikonfirmasi tentang kapasitas akomodasi, Kazidam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto menyampaikan bahwa di Rindam XVII/Cenderawasih telah disiapkan 444 tempat tidur dan seluruhnya sudah siap digunakan serta akan dilaksanakan uji fungsi dan kesiapan terhadap seluruh fasilitas yang ada di dalam akomodasi tersebut.

Sementara itu, Ketua Koordinator Bidang Akomodasi Bapak Ir. Samuel Siriwa yang juga ikut melaksanakan peninjauan mengungkapkan keyakinannya terhadap Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung kesuksesan PON XX Tahun 2021 di tanah Papua.

“Apabila Bapak-Bapak TNI dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih sudah bergerak dan membantu, saya yakin pasti sukses dan berhasil,” ungkap Bapak Samuel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Agung Winatha, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Deki Zulkarnaen, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifiyanto dan Kazidam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto.