Ketua IKKT Kogabwilhan III, Ikuti Syukuran HUT IKKT PWA Ke 56 Tahun 2022 Secara Virtual

Jakarta, Penkogab3 – Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Cabang BS XIII Kogabwilhan III Ny. Ade I Nyoman Cantiasa beserta Pengurus, mengikuti acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) IKKT PWA Ke 56 Tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Kogabwilhan III Komplek Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (1/8/2022).

HUT IKKT PWA kali ini mengambil tema: Dengan Kepribadian Tangguh, IKKT Pragati Wira Anggini, Turut Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Sejahtera, Inovatif dan Kreatif. Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Pusat Ny. Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya menyampaikan agar IKKT dapat mendukung dalam penguatan jati diri bangsa dengan penanaman nilai etika dan budi pekerti serta karakter generasi muda yang tangguh.

“Keluarga sehat merupakan keluarga yang setiap anggotanya berada dalam kondisi yang sejahtera, baik dari segi fisik maupun mental, mari kita menanamkan sejak dini nilai-nilai etika, budi pekerti, kejujuran dan integritas, guna membentuk karakter generasi muda penerus bangsa yang senantiasa percaya dengan kemampuan diri sendiri, jujur, santun dan tangguh. Nilai-nilai luhur budaya bangsa harus terus ditanamkan pada generasi muda kita, sehingga dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam menghadapi kuatnya arus dan pengaruh budaya luar yang dirasa tidak sesuai serta dapat mengikis identitas, jati diri, budaya, sosial, bangsa dan negara Indonesia,” kata Ketum IKKT.

Sementara itu Panglima TNI selaku Pembina Utama IKKT PGA, mengingatkan dan mengajak seluruh anggota IKKT PWA untuk memahami akan arti dari nama IKKT PragatiWira Anggini dan memperhatikan serta mengutamakan keluarga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, yang pada akhirnya dapat mendukung tugas kedinasan TNI.

“Saya ingin ibu-ibu semua kembali ke makna Pragati Wira Anggini, secara umum artinya, Pragati itu meningkatkan, Wira adalah pejuang, sedangkan Anggini lebih identik dengan Wanita, jadi ibu-ibu sekalian sebagai anggota dari IKKT, sebetulnya tugas utamanya sebagaimana tertera dalam nama organisasinya, ibu-ibu adalah sebagai pejuang yang meningkatkan kesejahteraan keluarga, oleh karena itu saya ingin ibu-ibu semua selalu mengutamakan keluarga,” jelas Pembina Utama IKKT.

“Saya ingin melihat hubungan keluarga, hubungan suami isteri dijaga, badai selalu datang, siapapun pasti mengalami badai tetapi selama kita, ibu-ibu terus dapat menjaga komunikasi yang bagus dengan suami dan anak-anak, maka semuanya akan meningkat lebih baik, anak-anak juga akan sehat perkembangannya, punya masa depan lebih cerah, karena dari segi bukan hanya pendidikan tapi juga bagaimana tiap hari kita mengajarkan budi pekerti misalnya kepada anak-anak, juga selalu ada waktu, sehingga saya ingin ibu-ibu semua mengutamakan keluarga, Dirgahayu IKKT Pragati Wira Anggini, saya yakin dimulai dari keluarga yang sejahtera, maka TNI pun dalam hal organisasi  juga semakin fokus dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Panglima TNI.

Setelah acara Syukuran HUT IKKT PWA secara virtual yang dipimpin Ketum IKKT PWA Pusat dan diikuti oleh Kepengurusan IKKT PWA dari seluruh jajaran Mabes TNI, Pengurus IKKT PWA Cabang BS XIII Kogabwilhan III melaksanakan acara potong tumpeng oleh Ketua yang diberikan kepada pengurus termuda sebagai simbul yang meneruskan pengabdian di IKKT PWA untuk masa bakti dalam waktu yang lebih lama.