Satgas Organik Raider 600/Modang, Terima Pembekalan Dari Danrem 174/ATW Merauke

Merauke, Penkogab3 – Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif Raider 600/Modang menerima pembekalan dari Danrem 174/ATW Brigjen TNI E Reza Pahlevi selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW. Pembekalan kepada Satgas satuan organik itu berlangsung di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Merauke, Papua, Senin (6/6/2022).

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran satgas satuan organik wilayah Papua Yonif Raider 600/Modang. “Kedatangan kalian dapat membantu Kodam Cenderawasih dalam melaksanakan tugas operasi. Konsep pola operasi di wilayah Papua yaitu dengan menggunakan kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial, saat ini tidak ada lagi operasi keamanan dengan kekerasan,” paparnya.  

Danrem 174/ATW selaku Dankolakops menyampaikan harapan besar atas kehadiran satgas satuan organik di wilayah Papua Yonif Raider 600/Modang di Bumi Cendrawasih, agar mampu membawa manfaat bagi keamanan, ketertiban dan kedamaian dalam membangun masyarakat Papua. “Dalam setiap tugas-tugas yang akan dilaksanakan agar selalu berkoordinasi dengan Kodim maupun Koramil setempat, sehingga pelaksanaan kegiatan di lapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Danrem Merauke.

Dia mengingatkan apabila ingin berhasil dalam penugasan di Bumi Cenderawasih ini, maka harus tetap jaga kewaspadaan, disiplin yang tinggi, mempunyai keberanian untuk selalu melindungi, membantu, menghormati dan menghargai harkat dan martabat masyarakat Papua.

Danrem Mereuke meminta untuk selalu melaksanakan pendekatan dan komunikasi yang baik selama berada di daerah penugasan, baik dengan aparat TNI/Polri, pemerintah daerah setempat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen masyarakat.

“Hindari pelanggaran, tidak boleh berbisnis yang nantinya akan merugikan personel itu sendiri maupun satuan dan utamakan tugas pokok,” kata Danrem Merauke.

Sebelumnya, para prajurit Yonif Raider 600/Modang telah menerima pembekalan dari para Kepala Seksi Korem 174/ATW dan turut hadir dalam kegiatan pembekalan tersebut Kasiintel Kasrem 174/ATW Kolonel Kav A. Edi Supriyadi, Kasiops Kolonel Inf Irvan Yusri, Kasipers Kolonel Caj Andi mansur.