Program Jum’at Bersih, Kodim 1702/JWY Bersihkan Tempat Ibadah dan Kota Wamena

Wamena, Penkogab3 – Kodim 1702/JWY bersama warga masyarakat bergerak bersama melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan menyasar Rumah ibadah Gereja Katholik Paroki Penebus Telnyapike Hepuba di wilayah Kampung Assolokobal Distrik Megapura Kab. Jayawijaya serta jalan Poros Kota Wamena, pada Jumat (19/8/2022).

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH dalam menjelaskan, kegiatan ini tidak semata untuk melakukan pembersihan rutin terhadap tempat-tempat ibadah melainkan juga untuk memberikan contoh dan mengajak masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Obyek yang dibersihkan merupakan tempat ibadah beserta sarana umum lainnya, dengan mengajak dan melibatkan pengurus dan masyarakat di wilayah tersebut.

“Ini upaya Kami dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, yang tidak saja bagi diri kita tetapi juga lingkungan kita, termasuk tempat ibadah,” ujarnya.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan serta selalu berdoa agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga tetap sehat wal’afiat, juga kegiatan ini untuk memupuk hubungan emosional dan penguat tali silaturahmi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Jumat bersih kali ini adalah salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang sering dilakukan Kodim 1702/Jayawijaya bersama masyarakat di kampung-kampung binaan, manfaatnya sangat banyak mulai lingkungan menjadi bersih dan sehat hingga keakraban TNI dengan masyarakat di wilayah Kab. Jayawijaya,” tutup Dandim.