Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Perbatasan Papua

Keerom, Penkogab3 – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan Papua, personel Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC lakukan pendampingan mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemanenan hingga penggilingan padi menjadi beras kepada para petani dan masyarakat Kampung Batom, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Senin (29/08/2022).

“Kegiatan tersebut selain membantu juga memotivasi para petani untuk mendapatkan hasil pengelolahan yang maksimal, bertujuan menopang ketahanan pangan dan perekonomian di wilayah perbatasan Papua khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang,” ujar Dansatgas.

Kepala Distrik Batom Yoben Kimki S.I.P., (43) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pendampingan serta penyuluhan dari Personel Satgas Yonif 126/KC kepada para petaninya dalam penanaman sampai dengan penggilingan padi, hal ini juga memberikan semangat bagi para petani dan masyarkat.

“Saya berharap semoga dengan kepedulian Satgas menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi masyarakat di sini,” ujar Kepala Distrik.