Satgas Yonif 126/KC Sapa Warga Papua Lewat Live On Air Siaran Radio RRI

Jayapura, Penkogab3 – Perwira Hukum yang juga melaksanakan tugas sebagai Papen (Perwira Penerangan) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Lettu Chk Rifana Maswan melaksankan dialog interaktif di Studio Radio Republik Indonesia (RRI) Jayapura, Papua. Rabu (14/09/22)

Lettu Chk Rifana Maswan dalam dialognya bersama penyiar, menjawab beberapa pertanyaan seputar tugas pokok, program pemberdayaan masyarakat dan peran Satgas Yonif 126/KC dalam melaksanakan tugasnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Lettu Chk Rifana Maswan menjelaskan bahwa tugas Satgas Yonif 126/KC secara umum adalah melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan antara RI-PNG di Papua. Selain melaksanakan tugas pengamanan, Satgas Yonif 126/KC juga melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka pemberdayaan wilayah melalui-program-program unggulan di segala bidang diantaranya bidang ekonomi, pertanian, perikanan, pendidikan, kebudayaan, sosial, keagamaan dan kesehatan.

“Selama melaksanakan tugas, kami selalu berupaya memberikan nilai dan menjadi berarti bagi masyarakat dengan melaksanakan kegiatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di perbatasan Papua. Dari sekian banyak kegiatan yang kami laksanakan selama ini diantaranya upaya meningkatkan kualitas pendidikan sebagai tenaga didik di setiap sekolah, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan melakukan pengobatan massal maupun secara door to door, selain itu kami juga berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan melakukan penyuluhan pertanian dan perikanan.” Ujar Rifana.