Sambutan Hangat Diberikan Dandim 1702/JWY Beserta Forkopimda Kab. Jayawijaya Kepada Pj. Gubernur Papua Pegunungan

Wamena, Penkogab3 – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jayawijaya menyambut kedatangan Pj. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Bapak Nikolaus Kondomo, S.H., M.H., di Bandar udara Wamena. Selasa (22/11/2022)

Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., dalam keterangannya menuturkan bahwa pihak TNI-Polri dalam hal ini memastikan keamanan Bapak Gubernur serta mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama mendukung sehingga tercipta kemajuan di wilayah pegunungan.

“Kami dari pihak TNI-Polri akan berjalan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan daerah yang kita cintai ini, untuk menjadikan Provinsi Papua Pegunungan menjadi Provinsi yang maju, sejahtera, serta aman dan damai”, ucap Dandim.

Penyambutan kali ini merupakan bentuk suka cita atas diresmikannya Provinsi Papua Pegunungan yang merupakan cikal bakal pembangunan secara merata di seluruh wilayah pegunungan.

Seluruh lapisan elemen masyarakat menyambut kedatangan PJ. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan mulai dari anak sekolah hingga orang dewasa turun ke jalan dengan keceriaan ikut dalam penyambutan kali ini.

Terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut dalam penyambutan tersebut mulai dari area sekitar Bandara, sepanjang jalan protokol kota Wamena hingga di tempat acara syukuran Bakar Batu.

Dalam kesempatan ini Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Didimus Yahuli mengucapkan selamat datang kepada Pj. Gubernur dan Pj. Sekda di Kota Wamena, cikal bakal Ibu Kota Provinsi Papua Pegunungan. 

“Semua ini adalah tantangan. Untuk itu mari kita bergandengan tangan dalam bekerja melayani masyarakat. Moment ini juga merupakan satu peristiwa besar yang secara defacto dan dejure bahwa Provinsi Papua Pegunungan Sah,” ujarnya.

“Bersama TNI/Polri mari kita berjalan bersama-sama, berbeda pandangan itu bisa menjadi satu, kedepan kita mempunyai DPR Provinsi dan MRP Pegunungan, untuk itu saya mengajak mari kita saling mendukung,” sambungnya.

Sementara itu Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo menyampaikan bahwa pihaknya berharap dukungan dan bantuan dari seluruh pihak tanpa terkecuali untuk membangun Provinsi ini.

“Saya hadir di Pegunungan ini untuk membangun dan berjalan bersama masyarakat serta untuk menjadi lebih baik dari daerah-daerah lain, karena yang saya tahu bawah orang Pegunungan adalah lain dari yang lain dan bersabar dalam menerima semuanya. Untuk itu disampaikan Kepada Toko Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat mari kita bekerja dan sama-sama Membangun Wilayah Kita ini,” ucap Nikolaus.