Terima Audiensi, Dandim 1701/Jayapura Siap Dukung PPNP-RI

Jayapura, Penkogab3 – Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari menerima audiensi Pengurus Paguyuban Pemuda Nusantara Papua Republik Indonesia (PPNP-RI) bertempat di Makodim 1701/Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (23/11/2022).

Ketua Umum PPNP-RI Jack J. Puraro, S.Pak., M.Si., menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya tersebut bersama dengan jajaran pengurus, selain untuk melaksanakan silaturahmi juga untuk memperkenalkan badan pengurus dan profil singkat PPNP-RI sebagai organisasi baru di Provinsi Papua.

“Tujuan kami juga yaitu meminta dukungan kepada Kodim 1701/Jayapura untuk mendukung pelaksanaan kegiatan deklarasi PPNP-RI yang dijadwalkan pada tanggal 1 Desember 2022 mendatang. Rencananya akan digelar di Tugu Pepera Kota Jayapura yang pada hari itu juga bertepatan dengan peringatan Hari Aids se-dunia,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta agar Dandim 1701/Jayapura dapat menjadi Pembina PPNP-RI. “Selaku penanggung jawab wilayah Kota/Kab Jayapura, kami berharap Dandim 1701/Jayapura bersedia menjadi Dewan Pembina PPNP-RI,” harapnya.

Jack J. Puraro juga menyampaikan PPNP-RI akan menjadi organisasi pemuda yang akan turut serta dalam Pembangunan di Tanah Papua dari semua aspek, sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain lain.

“PPNP-RI akan terus berjuang keras agar menjadi sebuah Cahaya yang tiada hentinya memberikan sinar dan kehangatan kepada semua umat manusia. Namun tidak terlepas dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat Papua demi tujuan bersama yaitu Papua bisa lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan apresiasi yang tinggi atas niat baik dan semangat yang besar untuk PPNP-RI dapat membentuk suatu Organisasi kepemudaan yang merangkul seluruh pemuda yang mendiami Tanah Papua agar memiliki jiwa Nasionalis tanpa memandang perbedaan.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan akan mendukung penuh segala kegiatan dan program Organisasi selama itu positif dan yang terpenting bisa menjadi berkat buat banyak orang khususnya masyarakat Papua.

“Untuk menjadi Dewan Pembina PPNP-RI saya bersedia, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan ini. Saya berpesan agar organisasi ini harus terus berkomitmen dalam segala program-program dan agenda kerja kedepannya, menjaga kekompakan seluruh anak bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia terlebih penting ikut membangun Tanah Papua dengan cinta dan kasih,” pungkasnya.