Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Pimpin Apel Gelar Pasukan

Jayapura, Penkogab3 – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Korem 172/PWY, bertempat di Lapangan Upacara Makorem, Kota Jayapura, pada Jum’at (2/2).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit dan alat perlengkapan yang akan digunakan untuk mengamankan pemilu serta memastikan ketertiban dan kelancaran proses demokrasi di wilayah tanggung jawabnya dapat berjalan aman dan lancar.

Danrem dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi dinamika yang mungkin terjadi pada pelaksanaan pemilu.

“Untuk mengantisipasinya, saya tekankan kepada para prajurit dan unsur pimpinan satuan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi guna setiap saat dapat mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Danrem berharap, seluruh personel yang terlibat agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan semua bagian harus mengerti akan tugas serta tanggung jawabnya.

“Apabila ada hal-hal yang belum jelas dan belum dimengerti, agar sesegera mungkin dikoordinasikan di sektor masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu tidak ditemukan hambatan maupun kendala yang berarti,” imbuhnya.

“Selanjutnya tingkatkan kerjasama dan komunikasi dengan semua pihak agar kita mampu mewujudkan suasana aman dan damai pada pelaksanaan pemilu di wilayah Papua,” pungkas Danrem.