Kapen Kogabwilhan III Hadiri Rakornis Penerangan Tahun 2024

Jakarta, Penkogab3 – Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czï Gusti Nyoman Suriastawa yang diwakili Letkol Inf Nuryakin, S. Sos., menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI Tahun Anggaran 2024, yang diselenggarakan oleh Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI), bertempat di Aula Balai Wartawan Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (5/3/2024).

Rakornispen TNI Tahun Anggaran 2024 di buka oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang yang di wakili oleh Inspektur Jenderal TNI (Irjen TNI) Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han), yang kali ini mengambil tema “Soliditas Jajaran Penerangan TNI, Siap Mewujudkan TNI PRIMA Menuju Indonesia Maju”, dilaksanakan secara off line dan online, yang diikuti oleh seluruh jajaran Penerangan TNI seluruh Indonesia.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penerangan TNI merupakan Corong TNI untuk membentuk opini positif TNI di masyarakat, ia mengajak kepada seluruh peserta rakornis untuk menarasaikan berita secara bijak, TNI harus humanis dalam melaksanakan pendekatan kepada masyarakat.

“Silakan TNI main di medsos dan upload berita dan gambar-gambar yang humanis dengan narasi yang menyejukkan, jangan pakai perasaan, kalau ada komen yang menyudutkan TNI, tanggapi dengan santun,” pinta Kapuspen.

Dua Pemateri dari kalangan sipil dihadirkan untuk memaparkan materi masing-masing, Dr.Dian Agustien tentang Strategi Komunikasi dan Dr. Dede Farhab Aulawi tentang Narasi Komunikasi di Era Teknologi Informasi