Dukung Pendidikan Anak Papua, Satgas TNI Yonif R 600/Modang antarkan anak-anak Papua ke Sekolah

Mappi, Penkogab3 – Melihat situasi dan kondisi keterbatasan  yang ada di daerah penugasan Mappi Papua, dimana selama ini anak sekolah harus berjalan kaki sejauh 10 km menuju Sekolahnya, maka dalam upaya mendukung pendidikan anak sekolah, Satgas Yonif R 600/Modang dengan menggunakan truk dinas melaksanakan pengantaran anak-anak ke sekolah di Kab Mappi Papua. Jumat (24/06/2022).

Dansatgas Yonif R 600/Modang, Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, S.E, M.M. mengatakan bahwa pendidikan anak anak harus terus didukung demi masa depan Bangsa Indonesia, khususnya anak-anak Papua, Pendidikan adalah jendela masa depan anak Bangsa, hal ini yang harus menjadi perhatian bagi seluruh elemen bangsa.

Kepedulian terhadap pendidikan anak -anak menjadi kewajiban bersama, dengan melihat  anak Papua sangat bersemangat dalam menempuh pendidikan walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, Satgas Yonif R 600/Modang menaruh kepedulian dan terpanggil untuk membantu kesulitan tersebut.

“Selama ini kami memperhatikan bahwa mereka berjalan kaki sangat jauh untuk menuju Sekolahnya karena belum ada kendaraan umum ataupun keterbatasan secara ekonomi dari orang tua siswa, untuk itu kami bantu mengantarkan mereka ke sekolah dengan naik kendaraan, TNI akan selalu hadir untuk membantu pemecahan permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Dansatgas.

“Kegiatan ini belum bisa rutin dilaksanakan karena kerterbatasan sarana yang ada, namun akan terus diupayakan agar dapat membantu putra putri mappi menuntut ilmu,” lanjutnya.

Adanya kendaraan TNI yang membantu mengantar anak sekolah tersebut disambut baik oleh para siswa dan orang tuanya, sebagaimana yang disampaikan Olvin salah satu siswa SMP di Mappi.

“Kitorang sangat senang diantar ke Sekolah dengan mobil pak tentara, karena bisa lebih cepat sampai di Sekolah, semoga bisa tiap hari diantar bapak tentara,” harapnya.